Contoh: Quesioner MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN
Identitas responden :
Nama :
Umur :
Pekerjaan :
a. TNI/Polri d. Petani
b. PNS e. Pedagang
c. Karyawan Swasta f. Pelajar/ Mahasiswa
Pendidikan :
a. SD
b. SMP
c. SMA
d. PERGURUAN TINGGI
Alamat :
Jenis kelamin : (a) Laki-laki
(b) Wanita
- Bukti langsung pengetahuan (tangibilty pengetahuan)
1. Apakah perawat mengetahui gejala/ tanda-tanda penyakit yang anda rasakan sudah ....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
2. Apakah pengetahuan perawat sudah sesuai dengan kebutuhan,
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
3. Menurut anda apakah pengetahuan akan proses pelayanan terhadap pasien baik, .....
a. Sangatmemuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
4. Menurut anda apakah pengetahuan perawat atas jenis penyakit/ hal lain diberikan sudah ....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
5. Menurut anda apakah pengetahuan perawat atas informasi pelayanan kesehatan yang diberikan sudah ....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
- Bukti langsung ketrampilan
1. Bagaimana ketrampilan perawat saat menangani pasien?
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
2. Bagaimana tanggapan pihak di RS terhadap keluhan yang disampaikan oleh pasien
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
3. Bagaimana ketrampilan perawat saat menyuntik pasien.
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
4. Bagaimana ketrampilan perawat saat memeriksa pasien
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
5. Menurut anda apakah kemampuan dan ketelitian karyawan, yang anda rasakan sudah ....
a. Sangat mernuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
D. Bukti Iangsung sikap
1. Menurut anda apakah pelayanan sopan dan ramah dirasakan sudah ....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
2. Menurut anda apakah karyawan dapat membantu pasien dalam memilih layanan kesehatan atau mengambil keputusan memilih layanan kesehatan yang tepat, yang anda rasakan adalah....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
3. Menurut anda petugas memberikan perhatian kepada pasien secara khusus (pengantaran pasien atau merujuk pasien) apakah yang anda rasakan sudah ....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
4. Menurut anda apakah senyum petugas dalam memberikan pelayanan anda rasakan sudah....
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
d. Menurut anda bagaimana tanggung jawab petugas terhadap kenyamanan pasien saat berada di RS?
e. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
f. Memuaskan e. Tidak memuaskan
g. Cukup memuaskan
F. KEPUASAN KONSUMEN
1. Apakah anda merasa puas mendapat pelayanan kesehatan di RS?
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
2. Bagaimanaperasaan anda menikmati suasana di RS?
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Memuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
3. Apakah anda akan kembali lagi untuk memperoleh layanan kesehatan di RS, apabila dikemudian hari terjadi masalah kesehatan pada diri anda?
a. Sangat sering d. Kurang sering
b. Sering e. Tidak sering
c. Cukup sering
4. Apakah anda selalu mengajak teman yang sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan ?
a. Sangat sering d. Kurang sering
b. Sering e. Tidak sering
c. Cukup sering
5. Bagaimana perasaan anda terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas ?
a. Sangat memuaskan d. Kurang memuaskan
b. Mernuaskan e. Tidak memuaskan
c. Cukup memuaskan
DAFTAR PUSTAKA
Azwar, A. (I996). Menjaga Mutu Pelayanan Kesehatan. Jakarta : Pustaka Sinar Harapan.
Irawaty, D. (2000). Kesiapan Profesi dan Organisasi Profesi Keperawatan Dalam Legalisasi Keperawatan. Seminar Nasional Bidang Keperawatan BEM FK UGM, Yogyakarta .
Kotler, P. (1994). Marketing Management : Analysis, Planning, Implementation and Control (Edisi Kedelapan). Prentie-Hall International Edition.
Parasuraman, A., Zeithami, V.A., and Berry , L.L. (1985). A Conceptual Model of Service Quality and Its Implementation for Future Research. Journal of Marketing, (49),41-50.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, berikan komentar atau follow this blog