Jumat, 28 Januari 2011

Peningkatan Pemahaman Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi

Peningkatan Pemahaman Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi
Kamis, 27 Januari 2011
STIKES MUHAMMADIYAH GOMBONG
Gombong, 24 – 25 Januari 2011

denTIKes Muhammadiyah Gombong sebagai Perguruan Tinggi dengan mottonya HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN siap bersaing di era global terus melakukan peningkatan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa dengean menyelenggarakan pelatihan dan workshop “Peningkatan Pemahaman Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi Bagi Dosen” kerjasama STIKes Muhammadiyah Gombong dengan AIPNI (Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia)

Pelatihan dan workshop yang diadakan pada hari Senin – Selasa, 24 – 25 Januari 2011 di ruang Theatre STIKes Muhammadiyah Gombong tersebut diikuti oleh seluruh dosen STIKes Muhammadiyah Gombong dan dihadiri oleh Ibu Meidiana Dwidiyanti, S.Kp, M.Sc, Ketua Program Studi Keperawatan Universitas Diponegoro yang hadir sebagai perwakilan dari AIPNI Koordinator Wilayah Jawa Tengah.

Pelatihan dan workshop yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut dibahas tentang pengalaman dan aplikasi Kurukulum Berbasis Kompetensi dalam pembelajaran kelas, laboratorium dan klinik di STIKes Muhammadiyah Gombong serta kendala-kendalanya. Ibu Meidiana Dwidiyanti, S.Kp, M.Sc dalam pelatihan dan workshop tersebut juga menyampaikan pengalaman dalam mengimplementasikan KBK di Program Studi Keperawatan Universitas Diponegoro Semarang. Berdasarkan pengalaman aplikasi beserta kendala-kendala KBK yang telah berjalan di STIKes Muhammadiyah Gombong, diharapkan dari pelatihan dan workshop tersebut dapat dirumuskan suatu formula yang tepat dalam pelaksanaan KBK sesuai dengan target kompetensi dan tuntutan stakeholder.

Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong, H. M. Basirun Al Ummah, S.Pd, M.Kes menyampaikan bahwa pelatihan dan workshop tersebut diadakan agar proses pembelajaran di STIKes Muhammadiyah Gombong dapat terus terjaga kualitasnya, sehingga hasil dari proses perkuliahan dapat disesuaikan dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, berikan komentar atau follow this blog