Jumat, 01 Juni 2012

Ringkasa Penelitian Pendekatan berbasis Kompetensi

Ringkasan Pendekatan berbasis kompetensi untuk pendidikan, pelatihan dan penilaian telah muncul sebagai kebijakan utama di negara-negara industri. Setelah transisi persiapan perawat untuk sektor pendidikan tinggi kebutuhan untuk meredam ketegangan kepentingan antara majikan dan pendidik muncul. Sementara pendekatan berbasis kompetensi memiliki potensi untuk memenuhi ini, penerapan kompetensi untuk keperawatan adalah kontroversial dan konsensus sedikit ada pada definisi. 

Makalah ini synthesises volume yang signifikan sastra yang berkaitan dengan penerimaan dan definisi konsep kompetensi yang berkaitan dengan praktik keperawatan. Setelah review difokuskan sastra, masalah yang melekat dengan definisi dan penggunaan konsep kompetensi keperawatan yang dibahas. Karena menyusui membutuhkan kombinasi kompleks dari pengetahuan, kinerja, keterampilan dan sikap, definisi holistik kompetensi perlu disepakati dan dijalankan. Hal ini dapat memfasilitasi penerimaan yang lebih besar dari konsep dan juga mendukung pengembangan standar kompetensi dan peralatan yang diperlukan untuk penilaian tersebut. 

Kata kunci: Kompetensi, Kompetensi, Definisi, Pemanfaatan, praktek Keperawatan



Apa kompetensi dan kompetensi kerangka kerja? 'Kompetensi' dan 'kompetensi' dapat didefinisikan sebagai perilaku (dan, jika diperlukan, atribut tehnical) bahwa individu harus memiliki, atau harus memperoleh, bekerja efektif di tempat kerja - yaitu, istilah fokus pada atribut pribadi atau masukan dari individu. 'Kompetensi' dan 'kompetensi' adalah konsep yang lebih luas yang mencakup output kinerja dibuktikan serta masukan perilaku, dan mungkin berhubungan dengan sistem atau seperangkat standar minimum yang diperlukan untuk kinerja yang efektif di tempat kerja. A 'kompetensi kerangka' adalah struktur yang menetapkan dan mendefinisikan setiap kompetensi individu (seperti pemecahan masalah atau orang manajemen) yang diperlukan oleh individu yang bekerja dalam suatu organisasi atau bagian organisasi. Di masa lalu, profesional HR cenderung untuk menarik perbedaan yang jelas antara 'kompetensi' dan 'kompetensi'. 'Kompetensi' Istilah (kompetensi) digunakan untuk menggambarkan apa yang orang lakukan untuk melakukan pekerjaan dan khawatir dengan efek dan output daripada usaha dan masukan. 'Kompetensi' (kompetensi) menggambarkan perilaku yang ada di balik kinerja yang kompeten, seperti berpikir kritis atau kemampuan analisis, dan dijelaskan apa yang orang bawa ke pekerjaan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh kesadaran bahwa kinerja pekerjaan membutuhkan campuran perilaku, sikap dan tindakan dan karenanya dua istilah yang sekarang lebih sering digunakan secara bergantian. Sejalan dengan pendekatan yang dikembangkan di sejumlah publikasi CIPD, termasuk kerangka Kompetensi dalam organisasi Inggris, 'kompetensi' istilah lebih disukai dalam lembar fakta ini kecuali bila secara khusus mengacu pada penggunaan standar kerja (yaitu, sebuah 'hasil berbasis' pendekatan) dalam hal ini 'kompetensi' istilah yang digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, berikan komentar atau follow this blog